PLS Berlangsung, Kapolres Pangkep AKBP Tulus Sinaga Pesankan, Tidak Boleh Ada Kekerasan

herman, 15 Jul 2019,
Share w.App T.Me

PANGKEP- Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) mulai dilakukan di semua sekolah yang ada di wilayah Kabupaten Pangkep, Senin, 15 Juli.

Kapolres Pangkep, AKBP Tulus Sinaga dalam pantauan ke beberapa sekolah, berharap pihak sekolah menyajikan materi yang positif dan membangun untuk peserta didik yang baru masuk ke sekolah tersebut.

"Bimbingan para guru ini diharapkan dapat membangun semangat belajar siswa baru khususnya. Serta paling penting tanpa adanya kekerasan yang di lakukan oleh guru pembimbing maupun seniornya terhadap siswa baru ini," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesiswaan MAN Pangkep, Umar menyampaikan bahwa, dalam pelaksanaan orientasi tidak terjadi tindakan kekerasan baik secara fisik maupun hal lain yang dapat merusak pisikologis siswa.

Selain itu, sejumlah Bhambimkamtibmas di Kabupaten Pangkep juga aktif memantau kegiatan PLS yang digelar di semua sekolah yang ada, mulai tingkat SD hingga SMA. (***/herman djide)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu