Pererat Silaturahmi, Kapolsek Mandalle Iptu Hasanuddin Sambangi Ketua MUI Mandalle

herman, 09 Oct 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

PANGKEP - Dalam upaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Mandalle, Kapolsek Mandalle Polres Pangkep IPTU Hasanuddin didampingi Personilnya, melaksanakan sambang di Ponpes Ar Rahman DDI Galla Raya, Desa Coppo Tompong, Kecamatan Mandalle, Kabupaten Pangkep. Rabu (9/10/2019). Pagi

Kapolsek bersilaturahmi dengan Ketua MUI Kecamatan Mandalle/Ketua Yayasan Ponpes Ar Rahman DDI Galla Raya H. Abdullah Mahmud.BA, Kepsek MA Ar Rahman DDI Galla Raya Haerati, S.PdI., M.Pd, Kepsek MTs Ar Rahman DDI Galla Raya Mustar, S.Pdi., M.Pd.

Kunjungan Kapolsek ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas dengan berbagai elemen khususnya para tokoh agama dan tokoh pendidikan.

Kapolsek menjelaskan, dalam silaturahmi ini merupakan kegiatan sambang kamtibmas, selain mempererat silaturahmi, kegiatan ini juga untuk mengetahui permasalahan dan harapan masyarakat.

“Selain bersilaturahmi, sebagai pelayan, pelindung, dan pengayom masyarakat ingin menyerap informasi sekecil apapun terkait situasi kamtibmas maupun permasalahan yang ada,” kata Kapolsek.

Dengan adanya komunikasi ini,  kata Kapolsek, diharapkan akan terjalin dengan baik antara Polri dan para tokoh-tokoh agama maupun masyarakat. Silaturahmi inipun diharapkan mampu menyerap aspirasi dan menekan potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Jika komunikasi yang baik antara aparat Kepolisian dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pendidikan tetap terjaga, situasi kamtibmas yang kondusif akan terwujud, baik itu di dalam kompleks Ponpes, maupun diluar lingkungan Ponpes.ujar Kapolsek

enanggapi itu, H. Abdullah Mahmud. BA mengungkapkan apresiasi dengan program Kapolsek yang selalu menjalin silahturahmi dengan berbagai elemen masyarakat.  Keduanya mengungkapkan, dengan silaturahmi tentunya akan memperkuat hubungan Polri dengan masyarakat dalam menjaga kamtibmas tentunya.

“Selaku yang ditokohkan masyarakat, tentunya kami bersedia selalu membantu Polri menjaga keamanan dan ketertiban di dalam maupun diluar Ponpes termasuk kerukunan antar ummat beragama, Ujarnya (herman djide)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu